DOAKU BAGIMU SAHABAT (Kolose 1:9-14)

“Sebab itu sejak kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta,….” KOLOSE 1:9

Doa menjadi kekuatan bagi setiap orang yang kehilangan harapan, dan bukan hanya itu saja doa juga menjadi dukungan bagi orang yang membutuhkannya. Setiap orang membutuhkan doa, untuk itulah kita harus terus saling mendoakan satu dengan yang lain (Yakobus 5:16), tidak terkecuali termasuk anak muda.

Rasul Paulus mengatakannya dikitab kolose pasal 1, bahwa Ia terus menerus berdoa bagi jemaat diKolose bahkan dengan tiada berhenti-henti… Apakah yang diminta Rasul Paulus didalam doanya kepada Tuhan?

  1. Setiap jemaat memiliki Hikmat dan Pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna (Kolose 1:9)
  2. Setiap jemaat memiliki kehidupan yang memberi buah dalam segala pekerjaan baik dan bertumbuh dalam pengertian yang benar (ayat 10)
  3. Setiap jemaat diberikan kekuatan untuk memiliki ketekunan dan kesabaran (ayat 11)
  4. Setiap jemaat hidup dalam pengucapan syukur karena Salib Tuhan yaitu penebusan Kristus (ayat 12)

Latar belakang mengapa Rasul Paulus berdoa demikian adalah karena ditengah pertumbuhan gereja, jemaat di Kolose mulai diombang-ambingkan dengan pengajaran yang tidak sesuai dengan apa yang Kristus inginkan, munculnya ajaran nenek moyang dan filsafat yang palsu (Kolose 2:8)

Ditengah pertumbuhan gereja yang semakin marak, pengajaran yang tidak ke arah Kristus dan dosa juga semakin mengancam generasi ini. Untuk itulah kita harus terus menerus berdoa bagi generasi ini, sama seperti doa Paulus supaya generasi ini mengenal kebenaran yang sejati dan terus hidup didalamnya.

Jika anda terus hidup didalam doa yang seperti diatas, maka Saya percaya bahwa anda akan terus bertumbuh menjadi seperti apa yang Tuhan inginkan dalam hidup anda. Doa tersebut harus terus kita panjatkan kepada Tuhan atas generasi ini, supaya kita memiliki generasi yang kuat, berbuah dan takut akan Tuhan. Marilah kita berdoa terus menerus dengan tiada henti-hentinya bagi generasi muda sama seperti apa yang Rasul Paulus doakan bagi jemaat di Kolose.

Demikianlah doa Saya bagi anda semua yang membaca artikel ini, keempat hal tersebut anda alami sebagai generasi yang kuat ditengah dosa yang mengancam dan segala kesulitan dbangsa ini. Api doa tiada putus-putusnya berada di tengah-tengah generasi ini. Kegerakan Doa Anak Muda sedang TERJADI !!!

Written by : Ps.Hendrik Salim (Fasilitator JDPN)

©2018 Jaringan Doa Nasional

or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

or

Create Account